Berita
Sinergi UMP – Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Cerahkan Pendidikan
Senin 7 September 2020      Berita
Sinergi UMP – Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Cerahkan Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus mengembangkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan. Salah satu diantaranya dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Penandatanganan naskah kerjasama dengan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah berlangsung di gedung Rektorat UMP dengan dihadiri langsung oleh Ketua Prof Dr H Baedhowi MSi, dan didampingi Rektor UMP Dr Anjar Nugroho berserta jajarannya.

”Fokus kerjasama dengan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah kali ini, antara lain pembuatan aplikasi pembelajaran daring, dan belajar dari rumah (BDR) di Sekolah, madrasah, dan pesantren Muhammadiyah,” kata Rektor UMP  Anjar Nugroho, Sabtu (5/9).

Dr Anjar juga menyebutkan kerjasama juga untuk digitalisasi bahan ajar untuk  Sekolah, madrasah, dan pesantren Muhammadiyah. Pelatihan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pembelajaran daring dan belajar dari rumah (BDR) di Sekolah, madrasah, dan pesantren Muhammadiyah bagi Kepala Sekolah, Madrasah, Mudir, guru, ustadz, pamong, musyrif, peserta didik/santri, dan orangtua/wali peserta didik/santri.

 “Kerjasama juga untuk pelatihan pembelajaran yang efektif dan efisien yang ditekankan pada karakter, literasi, dan numerasi bagi para guru dan ustadz di Sekolah, madrasah, dan pesantren Muhammadiyah. Serta, pelatihan manajerial tentang pengelolaan dan penyelenggaraan Sekolah, madrasah, dan pesantren Muhammadiyah yang efektif dan efisien, bagi para mudir dan kepala Sekolah, madrasah,” jelasnya.

Rektor menyebutkan, UMP akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga terbaik didalam negeri maupun di beberapa negara, terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UMP.

”Melalui kerjasama ini, kualitas pendidikan UMP akan dapat di tingkatkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dikerjasamakan,” pungkasnya.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini