Berita
Kebidanan pada Era New Normal ala Prodi Kebidanan UMP
Senin 29 Juni 2020      Berita
Kebidanan pada Era New Normal ala Prodi Kebidanan UMP

Menghadapi era New Normal, Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan webinar nasional. Seminar melalui media daring atau lebih dikenal dengan webinar kali ini bertajuk Pemanfaatan Herbal dalam Kebidanan pada Era New Normal.

Webinar kali ini di isi oleh 3 pembicara yaitu Sri Poerwaningsih, S.ST,S.KM,M.Kes selaku Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia, dr. Agus Triyono yang merupakan wakil dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TO2T) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, dan yang terakhir ada Ketua Program Studi Kebidanan S1 Dewi Ambarwati SST, M.Keb.

Dibuka oleh sambutan dari Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Sumber Daya Manusia Universitas Muhammadiyah Purwokerto Anwar Ma’ruf, S.T,M.T, yang mana mengatakan bahwa pandemi kali ini juga memiliki dampak positif, salah satunya banyaknya webinar. Hal ini akan memudahkan peneliti untuk bertukar pikiran tanpa memikirkan masalah biaya.

Membahas tentang pelayanan kebidanan maternal neonatal pada era new normal, Sri Poerwaningsih, S.ST,S.KM,M.Kes mengatakan bahwa pada era new normal seperti ini, pelayanan kepada ibu dan anak harus tetap optimal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam pelayanannya, bidan dan fasilitas pelayanan ibu dan anak harus selalu berpegang kepada aturan yang ada” lanjutnya. (ann/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait