Berita
Robot Asisten Perawat (ROSITA) Resmi Dihibahkan ke PKU Muhammadiyah Gombong
Jumat 26 Juni 2020      Berita
Robot Asisten Perawat (ROSITA) Resmi Dihibahkan ke PKU Muhammadiyah Gombong

Rabu, 24 Juni 2020. Robot Asisten Perawat (ROSITA) resmi dihibahkan kepada PKU Muhammadiyah Gombong pada Rabu, 24 Juni 2020. ROSITA diserahkan langsung oleh Ir. Teguh Marhendi, S.T, M.T, ASEAN.ENG, IPM selaku Dekan Fakultas Teknik dan Sains beserta Tim Penyusun Robot Fakultas Teknik dan Sains. Dengan di serahkan ROSITA diharapkan dapat membantu mengurangi perawat kontak langsung dengan pasien Covid 19.

“Awalnya kita berfikir ingin membuat hal yang bermanfaat untuk masyarakat dengan adanya pandemi ini. Dengan adanya ROSITA ini saya dan tim berharap semoga dapat membantu mengurangin perawat kontak fisik dengan pasien yang positif Covid 19. Dengan kita tidak kontak fisik dengan pasien membuat kita mengurangi jumlah pasien Covid 19. Ini adalah ROSITA pertama yang dibuat oleh Fakultas Teknik dan Sains, maka dari itu kita menerima kritik dan saran. Dengan dihibahkannya ROSITA ini ke RSU PKU Gombong semoga dapat membantu tenaga medis di RSU tersebut.” Ujar Dekan Fakultas Teknik dan Sains

dr. H. Ibnu Naser Ar. S. Ag. M. Mr selaku Direktur Utama RSU PKU Gombong merasa terbantu dengan adanya bantuan ROSITA dan menjadi suatu kebanggan bagi PKU Gombong karena menjadi Rumah Sakit permata yang menggunakan ROSITA. Harapan lainnya adalah bisa memberikan pandangan postif kepada RSU PKU Gombong.

“Saya mengucapkan terima kasih, karena dengan adanya ROSITA ini sangat bermanfaat bagi kami, kami berharap semoga ROSITA dapat digunakan untuk membantu penanganan pasien Covid 19. Kami juga berharap semoga UMP dapat membuat ROSITA lainnya agar bis dipasarkan secara luas serta membawa pengaruh baik bgi tim Medis lainnya.” Ungkap Direktur Utama RSU PKU Gombong.

Adanya kemajuan teknologi memudahkan untuk segala hal terutama pada pelayanan di Rumah Sakit. Dr. M.Irbabul Lubab, Sp. U merupakan Direktur Pelayanan RSU PKU Gombong merasa terbantu dengan adanya ROSITA yang memiliki tugas untuk menghubungkan perawat dengan pasien seperti dapat memeriksa Suhu tubuh, mengantarkan obat dan mengantarkan makanan serta kebutuhan pasien lainnya.

“Adanya ROSITA ini merupakan salah satu kemajuan teknologi dibidang pelayanan tim medis kepada pasien. Dalam uji cobanya ROSITA memiliki tugas sebagaimana perawat pada saat bertugas, hal ini sangat membantu kita dalam pelayanan kepada pasein.” Ujar Direktur Pelayanan RSU PKU Gombong (emi)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait