Berita
UMP Gelar Seminar Online Penanganan Covid-19
Selasa 19 Mei 2020      Berita
UMP Gelar  Seminar Online Penanganan Covid-19

Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah menggelar seminar online dengan mengusung tema penanganan COVID 19 dalam tinjauan kesehatan, ekonomi dan psikologi. Acara ini dilaksanakan secara online melalui media zoom dan Live Streaming Youtube Official dari UMP TV.

Acara seminar online ini diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan panitia pelaksananya adalah Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) UMP dengan menghadirkan 5 narasumber diantaranya adalah dr Ratna Wulan Febriyanti Sp. Mk. (Dosen Fakultas Kedokteran UMP), Binar Asrining Dhiani Ph.D.,Apt. (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakutas Farmasi UMP), Didik Setiawan Ph.D.,Apt. (Dekan Fakultas Farmasi UMP), Dr Naelati Tubastuvi S.E., M.Si. (Dekan Fakultas Ekonomi UMP), dan Dr Nur'aeni S.Psi., M.Si. (Dekan Fakultas Psikologi UMP).

Seminar online dilakukan guna memberikan pencerahan dan juga informasi bagaimana menanggapi covid-19 dengan tepat, hal ini juga disampaikan oleh Wakil Rektor IV pada pembukaan acara.

"Adanya pandemi Covid-19 sangat memberikan dampak kepada masyarakat mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi dan juga psikologi. Maka dari itu UMP memberikan seminar online untuk mencari solusi dengan memberikan informasi yang tepat bagaimana cara menangani pandemi tersebut. Hal ini dilakukan sebagai dukungan dari UMP untuk masyarakat luas," Terang Wakil Rektor IV Anwar Ma'ruf S.T., M.T. (bet/emi)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini