Berita
PGSD UMP Bantu Warga Terdampak COVID-19
Rabu 6 Mei 2020      Berita
PGSD UMP Bantu Warga Terdampak COVID-19

Dalam rangka membantu warga yang terdampak COVID-19, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMP adakan rangkaian acara PGSD UMP Peduli. Berlangsung mulai dari hari Senin (4/5), acara ini diawali dengan pemberian paket sembako kepada mahasiswa PGSD yang tidak bisa pulang ke rumahnya masing-masing.

Menurut Kepala Program Studi PGSD, Dedy Irawan M.Pd, masih ada beberapa mahasiswanya yang berada di kost dan perlu dibantu. Terdapat lima paket yang berisi barang-barang pokok sehari hari.

Setelah membagikan paket sembako kepada mahasiswa, acara dilanjutkan dengan pembagian sejumlah 65 paket sembako kepada warga yang terdampak covid-19. Acara ini berlangsung di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Purbalingga pada hari Selasa (5/5).

Kepala Desa Bantarbarang, Khaerul Syamhadi, menjelaskan bahwa nantinya paket-paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat miskin yang dinilai layak.

“Kami perangkat desa sudah memiliki data penerima dari kepala dusun, ketua rw dan ketua rt sekitar desa Bantarbarang, siapa saja yang nantinya menerima. Dan nanti paket ini akan dikoordinir oleh masing-masing kepala dusun” tambahnya.(ann/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini