Berita
Corona Merebak, Daftar Kuliah di Rumah Aja
Kamis 19 Maret 2020      Berita
Corona Merebak, Daftar Kuliah di Rumah Aja

Merebaknya virus corona COVID-19, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran kuliah. Ada beberapa cara, diantaranya melalui aplikasi Android dengan nama “Daftar UMP” atau melalui jalur Smart dengan klik https://smart.pmb.ump.ac.id/.

Adapun Informasi penerimaan mahasiswa baru UMP bisa melalui website https://ppmb.ump.ac.id/ atau whatsapp center ke http://wa.me/+62811291126.

Kepala Biro Publikasi dan Admisi UMP Dr Yudha Febrianta, M.Or mengungkapkan UMP sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2020. Pendaftaran terbagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama pada bulan Oktober 2019 sampai Maret 2020. Gelombang kedua pada April sampai Juli 2020. Sementara gelombang ketiga pada Juli hingga Agustus 2020.

“Aplikasi Daftar UMP ini dikembangkan sudah lama untuk pendaftaran mahasiswa baru di UMP,” katanya, Rabu (18/3).

Ia menambahkan, dengan aplikasi ini UMP terus meningkatkan pelayanan yang cepat dan baik di era disruptif saat ini, apa lagi sekarang sedang merabaknya virus corona, yang menuntut segala informasi serba cepat dan terdigitalisasi namun bisa dilakukan di rumah.

“Aplikasi ini juga sebagai alternatif pendaftaran mahasiswa baru yang juga dilakukan secara online melalui alamat website https://pmb.ump.ac.id. Atau whatsapp center di 0811291126. Untuk Aplikasi kini sudah lebih mudah diakses dengan aplikasi yang bisa di-install di smartphone,” jelasnya.

Cara menginstal aplikasi Daftar UMP cukup dengan membuka Google Play, kemudian cari Daftar UMP diinstal lalu dibuka.

Selanjutnya untuk cara mendaftar klik pada menu Daftar lalu pilih Daftar di bagian paling bawah, bagi yang belum punya akun. Selanjutnya isi fom pertanyaannya.

Pendaftaran UMP pada saat ini sudah memasuki gelombang satu yang dibuka pada Oktober 2019 sampai dengan Maret 2020, untuk gelombang dua dibuka mulai April sampai dengan Juni 2020, dan gelombang ke tiga dimulai pada Juli sampai dengan Agustus 2020.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait