Berita
Mahasiswa Psikologi UMP Siap Terapkan Softskill
Kamis 13 Februari 2020      Berita
Mahasiswa Psikologi UMP Siap Terapkan Softskill

Jelang wisuda yang akan segera diselenggarakan beberapa waktu mendatang, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar yudisium calon sarjana psikologi.

Hari Selasa (11/2), bertempat aula gedung J, UMP, 19 mahasiswa Fakultas Psikologi, di hadapan dekanat mengucapkan ikrar calon wisudawan yang akan menjaga nama baik almamater.

Dekan Fakultas Psikologi UMP Dr. Nur’aeni, S.Psi., M.Si mengatakan, kelulusan merupakan awal yang baru bagi para calon wisudawan agar dapat menerapkan softskill yang didapatkan dari praktikum-praktikum yang dilakukan selama berkuliah di fakultas Psikologi UMP kedalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya hanya berpesan pada para calon wisudawan, untuk menjaga nama baik almamater, menerapkan hal-hal yang didapat selama kuliah pada masyarakat, dan berani untuk mengambil resiko yang positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Yulianto, S.Psi mewakili seluruh mahasiswa calon wisudawan Fakultas Psikologi dalam sambutannya menuturkan rasa syukurnya atas kelulusan dan gelar yang diraih.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada civitas akademik Fakultas Psikologi UMP yang sudah sangat berjasa dalam memberikan pendidikan dan bimbingan selama kuliah.

“Kita patut berbangga diri atas gelar yang di dapat, namun jangan menganggap bahwa perjalanan selesai. Justru ini merupakan awal dari kehidupan baru untuk menyongsong kehidupan di masa depan, membuktikan bahwa kita dapat menjadi insan yang bermanfaat, membawa kemajuan dan menjadi role model di masyarakat,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan acara foto bersama dan pemberian selamat kepada para lulusan. Sampai dengan hari ini, alumni Fakultas Psikologi UMP telah tersebar di seluruh nusantara di berbagai bidang, baik sebagai pekerja profesional ataupun wiraswasta yang handal. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini