Berita
UMP Kembali Dipercaya Kemendikbud untuk mengelola beasiswa
Rabu 12 Februari 2020      Berita
UMP Kembali Dipercaya Kemendikbud untuk mengelola beasiswa

Dr. Jebul Suroso selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama dalam menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa unggulan dari Kemendikbud.

“Kalian begitu istimewa mendapatkan beasiswa ini, dengan biaya kuliah penuh dan biaya hidup, itu harus menjadi motivasi bagi kalian agar berkarya dan berprestasi,” ungkapnya.

UMP dipercaya oleh Kemendikbud untuk mengelola beasiswa ini. Tercatat ada 29 mahasiswa yang berhak menerima beasiswa tersebut.

“Mahasiswa lulus harus tepat waktu, capaian indeks prestasi harus baik, ini adalah tanggungjawab yang besar bagi UMP sehingga terus kami follow up. Mahasiswa juga mendapat kesempatan belajar keluar negeri dengan berbagai skema,” pungkasnya.

Santhy Hawanti, Ph.D sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional melaporkan, mahasiswa penerima beasiswa sejumlah 29 mahasiswa dengan distribusi yang cukup merata setiap prodinya.

“Saya melaporkan dari seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari kemendikbud tidak ada satupun yang IPKnya dibawah 3. Rata-rata IPK mahasiswa 3,65 dengan IPK tertinggi 4,0’ ujarnya.

Dr. Musa Yosep selaku Ketua Tim Beasiswa Unggulan menyampaikan mereka yang menerima beasiswa ialah kalian adalah mahasiswa pilihan. Mereka dijamin biaya kuliah bahkan diberikan biaya hidup.

“Leadership kalian harus dibangun, dengan berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh kampus. Pada saat kembali ke kampung halaman anda semua dapat menjadi lurah, bupati, guru, dan lain-lain untuk memajukan kampung halaman,” pungkasnya. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait