Berita
UMP Masuk 20 Perguruan Tinggi Swasta Teratas Indonesia 2020 Versi UniRank
Selasa 11 Februari 2020      Berita
UMP Masuk 20 Perguruan Tinggi Swasta Teratas Indonesia 2020 Versi UniRank

UMP Purwokerto masuk dalam daftar 20 universitas terbaik di Indonesia versi Lembaga direktori pendidikan internasional UniRank.

UniRank baru saja merilis pemeringkatan universitas dunia terhadap lebih dari 13.600 universitas di 200 negara yang masuk dalam basis data mereka.

Institusi ini membatasi pemeringkatan pada pendidikan tinggi telah terakreditasi lembaga yang diakui pemerintah setempat, memiliki program S1/S2, dan memberikan pembelajaran tatap muka (non-jarak jauh) saja.

Tujuan UniRank University Ranking yakni memberikan perkiraan peringkat global universitas berdasarkan pada kehadiran dan popularitas web atau laman resmi universitas dalam hal lalu lintas (traffic), kepercayaan/otoritas, dan popularitas tautan berkualitas.

UniRank mengingatkan, pemeringkatan yang mereka lakukan tidak langsung merujuk pada pemeringkatan kualitas pendidikan atau tingkat layanan akademik yang disediakan.

Mereka juga mengingatkan pemeringkatan yang mereka lakukan bukan pemeringkatan akademik dan karenanya tidak boleh diadopsi sebagai kriteria utama memilih dan mendaftar universitas.

20 universitas swasta terbaik versi UniRank

Selain peringkat global, berdasarkan webmetric, pada Januari 2020 lalu Unirank juga melakukan pemeringkatan terhadap 571 universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Mengambil dari 5 indikator webmetric, yaitu Domain Moz, Peringkat Global Alexa, Global SimilarWeb, Majestic Referring Domains, dan Majestic Trust Flow, berikut 20 perguruan tinggi swasta terbaik Indonesia versi UniRank:

1. Universitas Muhammadiyah Surakarta

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

3. Universitas Bina Nusantara

4. Universitas Telkom Bandung

5. Universitas Muhammadiyah Malang Malang

6. Universitas Islam Indonesia

7. Universitas Pasundan

8. Universitas Mercu Buana

9. Universitas Gunadarma

10. Universitas Ahmad Dahlan

11. Universitas Dian Nuswantoro

12. Universitas Sanata Dharma

13. Universitas Narotama

14. Universitas Komputer Indonesia Bandung

15. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

16. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

17. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

18. Universitas Islam Sultan Agung

19. Universitas Esa Unggul

20. Universitas Kristen Petra

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait