Berita
Biro SDM UMP persiapkan pegawai baru melalui Darul Arqam
Sabtu 11 Januari 2020      Berita
Biro SDM UMP persiapkan pegawai baru melalui Darul Arqam

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Darul Arqam guna menyiapkan kapasitas pegawai baru di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah itu.

Kegiatan yang diikuti 50 calon dosen dan tenaga pendidikan baru UMP itu digelar selama tiga hari, Kamis (9/1) hingga Sabtu (11/1), di sejumlah lokasi secara bergilir.

Kepala Biro SDM UMP Johan Haryanto, S.E. mengatakan pembukaan kegiatan Darul Arqam dilaksanakan pada hari Kamis (9/1) di Kantor Pusat UMP yang dilanjutkan dengan pembekalan di Hotel UMP hingga hari Jumat (10/1).

Selanjutnya, kata dia, seluruh peserta akan mengikuti kegiatan luar ruang di Kawasan Wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, pada hari Sabtu (11/1).

"Selama kegiatan ini, pegawai baru akan diperkenalkan materi tentang akademik dan nonakademik, karena Senin (13/1) depan sudah harus aktif di unit masing-masing," jelasnya.

Saat membuka kegiatan Darul Arqam, Wakil Rektor UMP Bidang Keuangan dan Aset Drs. H. Ikhsan Mujahid, M.Si. mengucapkan selamat datang dan bergabung di UMP kepada calon dosen dan tenaga pendidikan yang baru.

"Bapak, ibu, seluruh pegawai baru di UMP diwajibkan untuk mengikuti Darul Arqam. Jika di lingkungan pemerintah lebih dikenal dengan prajabatan," katanya.

Ia mengatakan selama mengikuti Darul Arqam, seluruh pegawai baru akan diperkenalkan dengan materi kemuhammadiyahan, bagaimana menjadi pegawai di UMP, dan mengerti tata kelola di UMP.

Setelah kegiatan tersebut, kata dia, pegawai baru akan menandatangani kontrak yang sudah disediakan dan bagi yang ingin menjadi pegawai tetap disarankan menggunakan surat rekomendasi dari unit yang ditempati.

"Bagi dosen yang masih S2 dan usianya di bawah 35 tahun, di UMP diwajibkan untuk melanjutkan studi doktor di luar negeri," ujarnya. (riz/tgr).

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini