Berita
Beri Motivasi untuk Meraih Prestasi
Kamis 28 November 2019      Berita
Beri Motivasi untuk Meraih Prestasi

Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tak henti-hentinya berikan motivasi untuk meraih prestasi. Acara yang bertajuk  Achievement Motivation Training(AMT) PPMB UMP, Dosen UMP meberikan motivasipada siswa SMA kelas XII SMK Mpu Tantular Kemranjen di Ruang Sidang Gedung Rektorat lantai 2 UMP,Kamis (28/11).

Gelaran tersebut, diikuti sedikitnya 70 siswa dan 11 guru, dengan menghadirkan motivator dari UMP, yakni Agus Mulyadi SP.MP. dalam kesempatan tersebut Agus mengungkapkan acara sebagai salah satu sarana dalam persiapan Ujian Nasional yang akan segera diadakan pada bulan Maret mendatang.

“Acara inijugasebagai persiapan bagi siswa ketika nanti memilih jurusan di Perguruan Tinggi agar sesuai dengan minat dan bakatnya,” katanya.

Kepala Bagian Publikasi PPMB Totok Haryanto SE MM menyampaikan, dari acara ini para siswa dapat memiliki insiprasi dan wawasan baru. Selain itu juga agar para siswa mendapatkan suasana baru selain disekolah.

“Mudah-mudahan dari acara ini, para siswa menjadi lebih mengerti lagi kemana arah minat dan bakatnya untuk bekal Masuk Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMK Mpu Tantular Kemranjen Anung PurwatiMPd menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UMP atas training motivasi yang diberikan.

“Karena ini merupakan pertama kali kegiatan seperti ini dilaksanakan. Mudah-mudahan kedepannya akan berlanjut kerjasama ini. Mudah-mudahan dari acaratersebutpara siswa dapat inspirasi dan pemikiran siswa lebih terbuka lagi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya. (riz/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini