Berita
LSP UMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SMK Muhammadiyah se Karesidenan Banyumas dan Kabupaten Brebes
Rabu 6 November 2019      Berita
LSP UMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SMK Muhammadiyah se Karesidenan Banyumas dan Kabupaten Brebes

LSP UMP adakan kunjungan ke DIKDASMEN dan PDM di Brebes, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara dengan sasaran SMK Muhammadiyah dimasing-masing kabupaten tersebut.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan arahan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi lulusan SMK untuk mendapatkan pekerjaan dan membantu bagi SMK yang ingin mendirikan LSP di sekolah masing-masing.

Ir. Teguh Marhendi, S.T., M.T., ASEAN.Eng., IPM selaku Direktur LSP UMP memotivasi agar setiap SMK-SMK Muhammadiyah dapat mendirikan LSP sendiri. Dengan begitu setiap SMK Muhammadiyah akan lebih mudah dan mandiri ketika akan mengadakan uji kompetensi bagi para siswanya. Ketika memiliki LSP sendiri juga memberikan dampak agar tidak selalu ketergantungan dengan SMK negeri yang telah memiliki LSP.

Kegiatan ini dihadiri oleh guru SMK Muhammadiyah sekaresidenan Banyumas dan Kabupaten Brebes yang berlangsung pada tanggal 17 Oktober hingga 07 November 2019, dengan masing masing kegiatan pada tanggal 17 Oktober 2019 dan 05 November 2019 di kabupaten Brebes, 23 Oktober 2019 di kabupaten Cilacap, 30 Oktober 2019 di kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara, dan 07 November 2019 di Kabupaten Cilacap.(LSP)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini