Berita
Rektor : Profesi Ners UMP Harus Ciptakan Perubahan Nyata di Masyarakat
Rabu 16 Oktober 2019      Berita
Rektor : Profesi Ners UMP Harus Ciptakan Perubahan Nyata di Masyarakat

Sejumlah 125 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengangkat sumpah profesi ners angkatan ke-14 di Auditorium Ukhuwah Islamiyah kampus UMP.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar berkomitmen tinggi dan mencurahkan dedikasi untuk profesi yang telah dimiliki.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan sudah melakukan sumpah profesi, setelah ini perjalanan tidak akan mudah. Cintailah profesi Anda, jangan pernah cepat puas atas apa yang telah diraih dan bekerjalah dengan bangga terhadap profesi Anda,” tuturnya.

Dr Anjar menyampaikan tantangan dalam keprofesian ke depan bukan masalah skill dan kemampuan akademik, melainkan kemampuan komunikasi dan berbahasa.

"Kita wajib mengembangkan ilmu yang dimiliki untuk menciptakan perubahan yang nyata di masyarakat.” tandasnya.

Acara sumpah profesi ners angkatan ke-14 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini berjalan Khidmat dan sakral.

Menurutnya, ini merupakan sumpah profesi terbaik dibandingkan beberapa angkatan lalu.

“Saya ikut bangga karena menurut saya ini merupakan angkatan terbaik dengan IPK tertinggi 4. Jumlah kelulusan tertinggi yaitu mencapai lebih dari 120 mahasiswa” tuturnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang telah mempercayakan anaknya kepada UMP untuk berproses dalam pendidikan.

Pada angkatan ini, ada sejumlah hal yang menarik.

Beberapa lulusan telah berkontribusi aktif acara domestik seperti keikutsertaan dalam acara MDMC menjadi relawan di Palu hingga acara Iinternasional di Malaysia.(Cah/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini