Berita
UMP Bersama Bea Cukai Purwokerto Gempur Rokok Ilegal
Selasa 8 Oktober 2019      Berita
UMP Bersama Bea Cukai Purwokerto Gempur Rokok Ilegal

Guna mewujudkan komitmen untuk menekan peredaran rokok ilegal menuju target tiga persen di tahun 2019. Bea Cukai Purwokerto bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan Edukasi dalam acara Customs Goes to Campus bertajuk Gempur Rokok Ilegal di Gedung Teknik Lt 5 UMP.

“Alhamdulillah, Mahasiswa Ekonomi diberi kesempatan untuk mengenal Bea Cukai, semoga dengan acara kali ini mahasiswa akan lebih paham dan mungkin juga membuka peluang untuk mahasiwa berkarir disana,” ujar Wakil Dekan 1 FEB UMP Wida Purwidianti SE MSc.

Wida mengatakan, tujuan dari acara tersebut untuk memperkenalkan Bea Cukai sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat untuk memberikan edukasi mengenai bea dan cukai yang selama ini hanya diperkenalkan sewaktu mengikuti perkuliahan,

Sementara itu, Subdis Penindakan di Bea Cukai Purwokerto Misbah mengungkapkan acara ini rutin setiap tahun diadakan, dengan target yang berbeda.

“Pada tahun ini Bea Cukai Purwokerto melakukan edukasi ke beberapa universitas seperti UMP, dan lainnya. Tujuanya agar mahasiswa tahu bagaimana mekanisme kerja dan cakupan wilayah Bea Cukai Purwokerto serta hubungan emosional antara Bea Cukai Purwokerto dengan masyarakat,” jelasnya.

Misbah berharap kedepan mahasiswa yang saat ini di edukasi dapat memahami praktik bea cukai di Indonesia.(ian/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini