Berita
12 Mahasiswa Asing Menempuh Studi di UMP
Senin 7 Oktober 2019      Berita
12 Mahasiswa Asing Menempuh Studi di UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menggelar Welcoming Ceremony & Orientation of International Student di Ruang Sidang Kantor Pusat UMP, Sabtu (5/10/2019).

Wakil Rektor 4 Bidang Riset, Inovasi, dan Sumber Daya Manusia Dr Anwar Maruf dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa asing yang akan menempuh studi di UMP.

Mereka berjumlah 12 orang dengan rincian 8 dari Thailand, 3 mahasiswa Sudan, dan 1 mahasiswa dari Bangladesh.

Kegiatan ini diselenggarakan agar mahasiswa asing mengenal UMP dan Purwokerto secara khusus serta mengenal Indonesia.

“Informasi-informasi yang kami berikan terkait kegiatan keislaman dan kemuhammadiyahan serta kegiatan kemahasiswaan yang cukup banyak di UMP, dengan tambahan informasi perbedaan yang ada antara negara asal mahasiswa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anwar menambahkan banyak aktifitas di UMP, seperti kegiatan saintifik, olahraga, dan seni.

Anwar berharap mahasiswa tidak hanya berkegiatan dengan sesama mahasiswa internasional melainkan juga dapat bergaul dengan mahasiswa lokal serta dapat menikmati kuliah di UMP ini.

“Jika ada hal-hal yang bikin bingung bisa menghubungi KUI UMP,” jelasnya.

Kepala Kantor Urusan Internasional Santhy Hawanti PhD menjelaskan pihaknya akan memfasilitasi mahasiswa internasional secara maksimal.

Dia berharap mereka dapat berkomunikasi dengan baik sehingga segala kebutuhannya dapat dipenuhi.

“Jadi mahasiswa tidak perlu malu untuk mengutarakan sesuatu, baik itu kendala ataupun masalah seperti melanggar aturan lalu lintas. Kami akan bantu sampai selesai,” tandasnya. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini