Berita
Penulisan Jurnal Internasional di UMP Terus Digenjot
Sabtu 5 Oktober 2019      Berita
Penulisan Jurnal Internasional di UMP Terus Digenjot

Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar workshop bertajuk "Pendampingan Penulisan Jurnal Internasional” di Ruang Sidang Lt.2 Purwokerto, belum lama ini.

Ketua LPIP Dr Sriyanto menuturkan kegiatan ini diadakan sebagai upaya LPIP agar para dosen yang sedang menempuh studi lanjut S3 (Doctoral) dapat menyelesaikan jurnal internasional dengan baik dan lebih maksimal.

Dalam kegiatan ini disampaikan terkait langkah-langkah membuat jurnal internasional dengan berbagai alternatif, antara lain melalui klinik manuskrip.

“Alhamdulillah acara ini diikuti oleh seluruh dosen UMP yang sedang melaksanakan studi lanjut S3. Saya berharap para dosen mempersiapkan kesehatan guna mengikuti acara workshop di jakarta supaya mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan Ujian sehingga dapat menyelesaikan publikasi jurnal internasional dengan baik,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Jebul Suroso menyampaikan pihak universitas sangat mengapresiasi langkah LPIP tentu kita akan support untuk para dosen yang sedang menempuh S3 agar lebih cepat lulus, selain itu beliau menyampaikan bahwa pihak kampus memberikan fasilitas melalui klinik manuskrip dan melakukan pendampingan sampai tersusun materi yang bagus, submit hingga publish.

“Upaya ini sangat kita dukung karena UMP menargetkan memiliki doktor dengan persentase 50 persen dari jumlah dosen yang ada dan itu komitmen kita untuk membantu dan mengajak para dosen agar mengupgrade pendidikan dan lingkungan untuk yang S2 segera menjadi doktor,” ungkapnya.

Hal demikian dilakukan untuk mewujudkan SDM UMP yang berkualitas, unggul dan memenuhi kualifikasi tertinggi, jabatan tertinggi sehingga kualitas meningkatkan kualitas pembelajaran, meningkatkan pengamalan catur darma perguruan tinggi menuju Akreditasi Perguruan tinggi yang Unggul di tahun 2020.(Cah/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini