Berita
Rektor UMP Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif Cerdas dan Mencerahkan
Jumat 13 September 2019      Berita
Rektor UMP Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif Cerdas dan Mencerahkan

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Anjar Nugroho mengenang Prediden RI kegita Bacharudin Jusuf Habibie sebagai sosok yang sangat inovatif cerdas dan mencerahkan.

Rektor UMP mengenang sosok Habibie berkontribusi mendorong kemajuan bangsa yang cerdas dan mencerahkan. Ia mengatakan Habibie yang dikenal lewat temuannya mengatasi keretakan pesawat menjadikan teknologi bangsa Indonesia diperhitungkan di tingkat dunia.

“Sosok Habibie adalah sosok yang cerdas dan mencerahkan. Dalam hidupnya Beliau selalu menjadi sosok inspirasi generasi muda Indonesia serta mampu mencerahkan kehidupan bangsa, hingga tercipta nilai-nilai kebaikan,” kata Dr Anjar Nugroho, Jum’at (13/8) di Yogyakarta.

Sempat bertemu dengan almarhum, Rektor Anjar melihat BJ Habibie sebagai seorang Presiden, Bapak Teknologi Indonesia yang menjadi Menteri Riset dan Teknologi selama 20 tahun, dan sosok intelektual yang sukses membangun paradigma riset dan teknologi yang bisa membangun peradaban yang lebih maju untuk Indonesia.

“Kenangan bersama Alm. BJ Habibie pada 19 tahun silam. Saat itu bersama Sekjen PSI  Raja Juli Antoni dan Rizaluddin Kurniawan pengusaha dan Produsen Film Nasional.Kala itu saya memimpin rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Remaja (Pelajar) Muhammadiyah audiensi dengan Presiden,” ujar Rektor.

Rektor bercerita, sebelum ke istana, ia membeli sepatu loak di pasar Senin karena sepatu yang dibawanya dari Yogya jebol karena terinjak-injak penumpang lain di kereta kelas ekonomi.

“Indah banget kenangannya. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’fu anhu. Semoga Allah menempatkan alhamhum di tempat yang mulia di sisi-Nya,” tutup Rektor. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini