Berita
Masuk UMP Tidak Salah Jalan
Sabtu 31 Agustus 2019      Berita
Masuk UMP Tidak Salah Jalan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengembangkan sayapnya. Berbagai prestasi pun telah diraihnya. Mulai dari menjadi universitas terbaik di Purwokerto versi UniRank hingga berbagai macam inovasi penelitian pun telah dilakukan.

Tercatat UMP barusaja menjadi Juara Umum PSM di seluruh PTM di Indonesia. Mahasiswa UMP Temukan Pasta Gigi Pencegah Karies dari Lendir Bekicot, PGSD UMP Sabet 3 Piala Tingkat Nasional, Mahasiswa UMP Lolos Mawapres Nasional, Mahasiswa UMP Ciptakan Aplikasi Kehamilan Islami, UMP Raih Juara Umum di HUT Korpri Jawa Tengah, Dosen Farmasi UMP Raih Penghargaan dalam Pekan Imunisasi Dunia, dan masih banyak lainnya.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho dalam acara Silaturahim Orang Tua Wali Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 mengungkapkan bahwa ketika memilih kuliah di UMP maka tidak akan salah jalan.

“Ketika bapak dan ibu menitipkan putra putrinya untuk kuliah di UMP itu tidak salah jalan. Tidak salah pilih. Insya Allah sudah sesuai dengan kualitas yang diharapkan,” kata Rektor di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Sabtu (31/8/2019).

Rektor mengatakan, ada salah satu lembaga pemeringkat perguruan tertinggi terbaik di dunia, yakni uniRank, ternyata menyebutkan UMP menjadi Universitas terbaik di Purwokerto.

“Di Barlingmascakeb UMP dibandingkan dengan perguruan tinggi lain, baik negeri maupun swasta. Alhamdulillah UMP terbaik di urutan nomor satu,” katanya.

Kalau di perguruan tinggi Muhammadiyah, lanjut Rektor, UMP menjadi peringkat ke 6 besar di Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia, dan yang lebih membanggakan adalah UMP dianggap sebagai universitas yang komprehensip karena memiliki dua fakultas, yakni fakultas teknik dan fakultas kedokteran. “Karena tidak semua universitas memiliki dua fakultas tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan UMP memiliki komitmen untuk mengantarkan anak didiknya sukses menjadi sarjana dengan dua hal, yakni keperibadian yang baik dansoft skill jiwa entrepreneur dan kepemimpinan.

“Kami punya komitmen ketika bapak ibu menitipkan putra putrinya kepada kami, Insya Allah kami bertanggung jawab dan terus komitmen untuk mendampingi dan membimbing bapak dan ibu untuk menjadi seorang sarjana yang menguasai dua hal, yakni keperibadian atau karakter yang baik dan soft skill,” jelasnya.

Sebagai awal masuk kuliah, Rektor mengungkapkan, mahasiswa UMP diwajibkan untuk mengikuti Becoming Exellence Student Training (BEST). “Training ini sebagai bekal awal bagi para mahasiswa, sehingga mereka siap untuk menjadi cendikia muda yang siap untuk menjadi pemimpin masa yang akan datang,” jelasnya.

Training tidak hanya di awal masuk kuliah, akan tetapi berkelanjutan hingga menejalng wisuda dengan training Spiritual Upgrading & Career Competencies Empowerment by Softskills (SUCCESS). “Training-training tersebut dilakukan agar para lulusan mahasiswa UMP betul-betul siap untuk terjun di masyarakat,” pungkasnya.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini