Berita
FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan 4 Perguruan Tinggi di Negeri Jiran
Selasa 20 Agustus 2019      Berita
FEB UMP Kembali Jalin Kerjasama dengan 4 Perguruan Tinggi di Negeri Jiran

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan beberapa delegasi dari tujuh perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, yang tergabung di dalam Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah melakukan kunjungan terkait inisiasi kerjasama internasional dengan empat perguruan tinggi di Malaysia. Kunjungan tersebut dilakukan ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Putra Malaysia (UPM), UTeM (Universiti Teknikal Malaysia) dan Univeristi Teknologi Mara (UITM)

Kunjungan hari pertama dilakukan ke USIM. Kerjasama dengan USIM lebih banyak ditekankan kepada pertukaran mahasiswa dan dosen. Delegasi FEB UMP juga melakukan kunjungan ke UPM untuk melakukan kerjasama terkait Visiting Professor dan peluang studi lanjut doktoral.

Pada tanggal 06 Agustus, dilakukan kunjungan ke perguruan tinggi yang ada di Melaka, yaitu UTeM dan UITM. Kunjungan ke UTeM menitikberatkan kepada kerjasama double supervisor thesis dan undangan menjadi keynote speaker pada seminar internasional yang akan dilakukan FEB UMP pada tahub 2020. Delegasi FEB UMP juga melakukan kunjungan ke UITM, khusus pada kunjungan ke UITM ini, dalam waktu dekat akan dilakukan kerjasama terkait penulisan buku dengan tema entrepreneurship.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, Akhmad Darmawan, SE, M.Si,  menyatakan bahwa kunjungan yang dilakukan bukan hanya pada tingkat kesepakatan saja, tetapi mampu menghasilkan perjanjian kerjasama yang nyata. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan MoA dengan beberapa perguruan tinggi di Malaysia tersebut.

''Kami berharap dengan dilakukannya penandatangan MoA tersebut mampu dilakukan beberapa kolaborasi, terutama di bidang entrepreneurship.Dan agenda terdekat kami adalah pada akhir tahun 2019 ini, kami berencana menerbitkan buku dengan judul Transforming Student Entrepreneur Knowledge Indonesia-Malaysia, yang membahas tentang kewirausahaan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia, sebagai wujud nyata hasil kerjasama kami dengan UITM,"jelasnya. (FEB)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini