Berita
Iktikaf Dosen dan Karyawan UMP, Berislam yang Mencerahkan
Kamis 23 Mei 2019      Berita
Iktikaf Dosen dan Karyawan UMP, Berislam yang Mencerahkan

Univesitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) menggelar i’tikaf rutin Dosen dan Karyawan di Masjid Ahmad Dahlan UMP.

Rangkaian I’tikaf yang bertajuk ‘Berislam yang Mencerahkan’ ini dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama, Slasa – Jum’at  (21/5 - 24/6), gelombang kedua, Jum’at – Senin, (24-27/5), dan gelombang tiga dilaksanakan Senin – Kamis (27-30/5).

Wakil Rektor Bidang Administrasi Drs Joko Purwanto MSi menyampaikan rasa syukur atas nikmat sempat dan sehat karena semua dapat mengikuti agenda tersebut. Menurutnya, iktikaf ini menjadi salah satu amalan utama di bulan Ramadhan sehingga harapannya seluruh dosen dan karyawan mengikuti agenda ini dengan maksimal.

“Perlu kita ingat, Alm. Bapak Syamsuhadi Irsyad tidak bisa hadir di tengah-tengah kita karena sudah lebih dulu dipanggil Allah Swt, itu semua karena kehendak Allah Swt dan kita tidak bisa menentang ketetapan Allah Swt. Mari dengan adanya iktikaf ini menjadi sarana kita semua untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dan menyempurnakan amalan dibulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu Badan Pembina Harian (BPH) UMP Prof Dr. HM Dailamy SP mengungkapkan rasya syukur kepada Allah, diharapkan dengan adanya kegiatan iktikf bisa memperkuat keimanan, khusunya di bulan Ramadhan serta bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

“Dengan rasa syukur kepada Allah kegiatan i’tikaf UMP diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat” pungkasnya. (ges/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini