Berita
SAFARI RAMADHAN, AJANG MEMPERERAT SILATURAHMI
Senin 13 Mei 2019      Berita
SAFARI RAMADHAN, AJANG MEMPERERAT SILATURAHMI

Sore hari yang cerah mengiringi pelaksanaan safari ramadhan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Ruang Sidang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP, Kamis (10/5).

Safari ramdhan merupakan salah satu kegiatan UMP yang digelar untuk mempererat tali persaudaraan civitas akademika dan tenaga kependidikan dilingkungan UMP. Kegiatan sarasehan dan buka puasa bersama ini dilaksanakan di seluruh fakultas lingkungan UMP pada 9-16 Mei 2019.

Safari ramdhan yang pertama dilakukan di FKIP, kegiatan diawali dengan diskusi terbatas antara pimpinan universitas dan fakultas terkait kemajuan UMP untuk kedepannya. Selain itu juga di gelar kultum yang diikuti oleh para pimpinan, dosen, dan karyawan.

Dekan FKIP Drs. H. Pudiyono, M.Hum, meyampaikan perlu kita syukuri bersama hari ini kita dapat berkumpul dengan suasana yang menyenangkan pada kegiatan safari ramadhan. “Ini merupakan kesempatan yang pertama bagi saya dan rekan rekan dilingkungan FKIP. Oleh karena itulah kami sangat bersyukur dengan kesempatan kali ini kami bisa bertemu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pudiyono menyampaikan terima kasih atas dukungannya universitas selama ini, bahwa dalam 1 periode, dalam 4 tahun ini FKIP sudah bekerja keras dan banyak pencapaian yang didapatkan. “Mudah mudahan dengan safari romadhon ini kita bisa menumbuhkan semangat yang lebih untuk membangun kampus tercinta ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Rektor UMP Dr Anjar Nugroho mengungkapkan bahwa safari ramadhan merupakan salah satu cara untuk bertatap muka langsung dengan civitas akademika yang ada di lingkungan fakultas.

“Ini merupakan bulan pertama saya memimpin di UMP yang kemudian secara urut dan tertib sudah dilaksnakan. Dalam hal ini kita harus berkordinasi antara pimpinan rektorat dan pimpinan fakultas, dan yang perlu menjadi jembatan bagaimana seluruh dosen dan karyawan juga bisa menyampaikan aspirasi, terkait apa-apa yang perlu dilakukan kepada seluruh elemen yang ada di UMP,”

“Alhamdulillah forum ini sebagai salah satu sarana untuk itu. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari FKIP selama ini karena prestasinya sangat bagus sekali, kalau dilihat secara jelas akreditasi A sudah 4 insyallah nanti dalam periode ini ada 5 yang akan terakreditasi A,” ungkapnya

Sampai berita ini diturunkan safari ramadan sudah berlangsung selama tiga kali, yakni di FKIP, Fikes, dan Sabtu kemarin di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sementara, safari ramadan akan berakhir pada 16 mei 2019 bersama Fakultas Teknik Sains dan Fakultas Hukum. (yas/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini