Berita
LDC UMP Terus Tingkatkan Kemampuan Soft Skill Mahasiswa
Rabu 20 Maret 2019      Berita
LDC UMP Terus Tingkatkan Kemampuan Soft Skill Mahasiswa

Language Development Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LDC UMP) Gelar Workshop Pengembangan Metode Pengajaran “A Day Workshop on Developing Teaching Method (Englsih Enricment Progam)” untuk tingkatkan skill mahasiswa.

Bertempat di Ruang Sidang Baru Gedung F lantai duaUMP,acaradihadiri oleh para instrukturLDCdengan menghadirkan narasumberAbdurrasyid, SS., M.EIL,Cert,TA.

“Ini adalah sebuah workshop untuk pengembangan teaching method atau metode pengajaran bahasa inggris yang diimplementasikan disemua progam studi di UMP non sastra inggris dan non pendidikan bahasa inggris,”tuturKepala Divisi Progam Akhir Bahasa Inggris Bustanudin As Suainidy,M.A

Ia berharapworkshop dengan menghadirkan Direktur Pusat Bahasa Universitas Muhammadiyah Tanggerang sebagai mitra di asosiasi, berharap ada perkembangan yang baik. “Kita harus mulai berpikir bahasa sebagai function bukan knowledge kita perlu mengembalikan bahasa sebagaimana fungsinya bukan hanya sekedar pengetahuan,” ungkapnya.

 Jadi harapan besar kami teaching method yang bisa di implementasikan bisa dikembangkan terkait dengan how to improve skill sebagaimana improve skill productive bahasa inggris mahasiswa non PBI dan sastra inggris.

“Semua mahasiswa UMP mampu memiliki skill bahasa inggris producing dalam hal speaking dan writing yang menonjol karna itu akan menjadi hal positif bagi alumni-alumni  UMPyang memiliki kompetensi kognitif yang kuat dansoftskillbahasa inggris yang bagus,” pungkasnya. (min/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini