Berita
Tingkatkan Kualitas Penelitian, Pascasarjana UMP Gelar Kuliah Umum
Sabtu 16 Maret 2019      Berita
Tingkatkan Kualitas Penelitian, Pascasarjana UMP Gelar Kuliah Umum

Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kuliah umum bertema “Kualitatif and Kuantitatif Research on Education” di ruang Pascasarjana UMP. Kuliah umum ini bertujuan meningkatkan kualitas penelitian kepada mahasiswa terkait penelitian kualitatif dan kuantitatif.

“Kuliah umum ini membicarakan tentang perbedaan antara penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif, karena masih banyak mahasiswa yang menanyakan hal tersebut, banyak pula mahasiswa yang masih bingung ketika membuat proposal masuk pada jenis penelitian kualitatif atau kuantitatif,” kata Direktur Pascasarjana UMP Dr Furqanul Aziez, Jum’at (15/3).

Untuk itu, menurut Dr Furqanul Aziez pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul di kalangan mahasiswa akan terjawab setelah mengikuti kuliah umum bersama Prof. Wiliam (Bill) Atweh.

“Saya berharap mahasiswa pascasarjana bisa mendapatkan pemahaman yang komperfensif terkait penelitian, karena penelitian adalah bukti otentik telah melewati jenjang akademik tertentu. Mereka memahami garis batas penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif untuk menentukan penelitiannya mereka masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Bahasa Inggris Pascasarjana UMP Safurohman PhD menuturkan Prof Wiliam (Bill) Atweh berasal dari matematika yang membidangi bidang penelitian.

“Bidang penelitian menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kami karena sangat mempengaruhi akreditasi. Saya berharap acara semacam ini dapat diperbanyak untuk peningkatan kualitas mahasiswa maupun untuk akreditasi program studi. Karena akreditasi akan meningkatkan kepercayaan publik,” pungkasnya. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini