Berita
Lima Prodi Terakreditasi A, Kualitas Akademik Terus Ditingkatkan
Kamis 14 Maret 2019      Berita
Lima Prodi Terakreditasi A, Kualitas Akademik Terus Ditingkatkan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus meningkatkan kualitas akademiknya. Melalui rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Program Studi, Kepala Biro dan seluruh dekan maupun Kepala Tata UsahadikumpulkandiRuang Sidangguna mempersiapakan borang akreditasi.

Wakil Rektor Bidang AkademikDr Anjar Nugroho  mengatakan, akreditasi insitusi dari B menjadi A perlu kerja timyang konsisten dan betul-betul serius.

“Kenapa kita harus serius mengerjakan akreditasi,karena segala prestasi yang ada, segala kegiatan yang telah dibuat akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan akreditasi itu. Seperti ibadah tanpa akidah, menjadi debu yang bertebaran,”ungkapnya.

Dijelaskan seluruh elemen kampus khususnya Prodidan Fakultas sangat berperan penting menunjang akreditasi institusi. “Oleh karena itu, hari ini saya kumpulkan saudara-saudara semua, untuk kemajuan UMP secara bersama-sama.Pihak universitas sudah siap semua untuk melengkapi borang akreditasi, tinggal kita menunggu partisipasi dari seluruh elemen yang ada di UMP,” jelasnya.

Sementara itu,Ketua Tim Penyusun APT UMP Watemin SP MP menuturkan akreditasi perguruan tinggi UMP akan habis masa berlakunya pada April 2020 karenanyaharus mengajukan borang reakreditasi pada akhir 2019.

“Cita-cita UMP terakreditasi A secara institusi sudah sejak lama kita inginkan, sampai saat ini sudah lima program dan ditambah dengan perpustakaan telah terakreditasi A, danada 9 program studi yang sedang mengajukan akreditasi. Capaian-capain diatas menambah modal kita untuk menjadikan UMP terakreditasi A,” urainya. (cah/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini