Berita
UMP dan UT Malaysia Perkuat Kerjasama
Sabtu 1 Desember 2018      Berita
UMP dan UT Malaysia Perkuat Kerjasama

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Teknologi Malaysia (UTM) sepakat memperkuat kerja sama. Hal itu dilakukan dalam lawatan UMP ke UTM pada 27 November 2018 lalu.

Dr. Jebul Suroso, M.Kep mewakili rektor UMP menghadiri undangan Dekan Fakulti of Social Sciences and Humanities FSSH. Delegasi yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasana, Al Islam dan Kemuhammadiyahan ini, disambut Dekan FSSH, sebagai Co host dalam 3rd International Conference on Technical and Vocational Education and Training yang di selenggarakan di KSL Hotel and Resort Johor Bahru, Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Rektor UMP didampingi Direktur KUI juga melakukan pertemuan dan diskusi tindak lanjut beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh UMP dan UTM, antara lain PPL International, KKN internsional, Joint research dan Lecturer Attachment.

“Konferensi yang diselenggarakan dua tahunan ini juga melibatkan dosen dosen UMP sebagai presenter. Ke depan UMP telah menyiapkan diri untuk dapat menjadi penyelenggara konferensi ini setelah dilaksanakan di Thailand tahun 2020 yang akan datang,” ungkap Dr Jebul.

Direktur KUI Santhy Hawanti PhD menambahkan, jalinan kerjasama antara UMP dengan Universitas Teknologi Malaysia (UTM) berjalan semakin menguat dan harmonis setelah kurang lebih 3 tahun berkolaborasi dan berpartner dalam menyelenggarakan aktivitas internasional.

Selanjutnya Prof Sukri juga menyampaikam kepuasannya bekerjasama dengan UMP selama ini yang dinyatakan cukup progresif dan aktif dalam melaksanakan kegiatan yang telah disepakati. Prof Sukri menegaskan bahwa kerjasama ini harus terus dilanjutkan demi kemajuan kedua belah pihak.

"InsyaAllah tanggal 14 Desember ini kami akan melakukan lawatan ke UMP dan berjumpa dengan teman teman di UMP untuk menguatkan kerjasama ini,” pungkasnya.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini