Berita
Ratusan Mahasiswa Ikuti BRI Goes To Campus di UMP
Kamis 29 November 2018      Berita
Ratusan Mahasiswa Ikuti BRI Goes To Campus di UMP

Ratusan Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwoketo (UMP) mengikuti program Bank Rakyat Indonesia (BRI) Goes To Campus dengan rangkaian kuliah umum bertajuk  Era Distruption : Peluang atau Ancaman di Aula AK. Ansori, Lt. 3 Gedung Rektorat UMP, Kamis (29/11).

 “Konsep Goes To Campus dengan rangkaian kuliah umum oleh bapak Samiadi dan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa total seratus juta, kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih BRI kepada UMP,” ungkap Rektor UMP Dr Syamsuhadi Irsyad dalam sambutannya.

Berkaitan tema kuliah umum Rektor mengungkapkan, dunia hari ini sedang menghadapi fenomena disruption, situasi di mana pergerakan dunia industri atau persaingan kerja tidak lagi linear. Perubahannya sangat cepat, fundamental dengan mengacak-acak pola tatanan lama untuk menciptakan tatanan baru.

“Disruption menjadi berat karena banyak orang, termasuk wirausaha dan regulator, tidak tahu apa yang tengah terjadi. Semua orang berpikir bahwa mereka telah melakukan cara-cara terbaik,” ungkapnya.

Menurutnya, disrupsi menginisiasi lahirnya model bisnis baru dengan strategi lebih inovatif dan disruptif. Cakupan perubahannya luas mulai dari dunia bisnis, perbankan, transportasi, sosial masyarakat, hingga pendidikan. Era ini akan menuntut kita untuk berubah atau punah.

“Pada kenyataannya disrupsi akan mendorong terjadinya digitalisasi sistem pendidikan. Munculnya inovasi aplikasi teknologi seperti Uber atau Gojek akan menginspirasi lahirnya aplikasi sejenis di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Purwokerto Sadmiadi menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia, Bank BRI berkomitmen untuk mendukung pendidikan melalui beasiswa Indonesia Cerdas  BRI Tahun 2018.

“Jadi harapan kami, pemberian beasiswa ini bisa memberikan semangat kepada mahasiswa, bahwa support yang tidak seberapa ini, bisa menjadikan mahasiswa lebih giat lagi dalam belajar untuk masadepan mereka,” tandasnya.

Dijelaskan sebelumnya, pemberian beasiswa Indonesia Cerdas BRI ini dilaksanakan di 19 Kanwil (Kantor Wilayah) BRI di seluruh Indonesia. Dipilihnya UMP, menurut Sadmiadi merupakan kampus yang memiliki visi manjadi kampus yang unggul, modern dan Islami, serta telah banyak melakukan kerjasama dengan BRI. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini