Berita
UMP Raih Juara Pertama Stand Terbaik
Selasa 27 November 2018      Berita
UMP Raih Juara Pertama Stand Terbaik

Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil merebut Juara 1 Stan Terbaik kategori umum di acara Unsoed Expo 2018. Acara expo digelar pada 22-25 November 2018 kemarin diikuti sedikitnya 70 Stan yang terdiri dari Lembaga Pendidikan, Kuliner, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Swasta, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Kepala Bagian Publikasi PPMB UMP Totok Haryanto, SE., MM., menyampaikan, keikutsertaan UMP di Unsoed Expo sebagai salah satu langkah publikasi UMP di hadapan khalayak. Selain ajang publikasi, Stan PPMB UMP juga memberikan pelayanan kesehatan berupa Cek Tekanan Darah dan Cek Kadar Gula serta membuka pelayanan Tes Minat dan Bakat bagi pengunjung.

"Kami berkomitmen setiap kegiatan expo pendidikan yang kita ikuti, kami bersinergi dengan fakultas untuk menampilkan keunggulan masing-masing Fakultasi. Sehingga, pengunnjung dapat memanfaatkannya," ungkap Totok.

Sementara, Ketua PPMB UMP Anis Shofiyani, SP., MP.,  menambahkan, partisipasi UMP pada expo tersebut sebagai media menyampaikan informasi tentang keunggulan UMP sebagai perguruan tinggi. Keunggulan tersebut di sampaikan melalui fasilitas Stan yang merupakan produk dari beberapa fakultas di UMP.

"Fasilitas di stan UMP kami memberdayakan teman-teman fakultas Pertanian melalui metode hidroponik, Fakultas Ilmu Kesehatan melalui pelayanan cek Gula Darah dan Tensi, dan Fakultas Psikologi melalui tes minat dan bakat," ungkapnya.

Anis berharap, pada agenda Expo selanjutnya, UMP akan menampilkan keunggulan semua Fakultas. Sehingga pengunjung akan semakin antusias dan mendapatkan banyak manfaat informasi.

"Alhamdulillah dengan meraih juara 1 terbaik kategori umum, kedepannya UMP semakin mendunia dan dapat berkontribusi melalui berbagai fasilitas pelayanan yang di berikan UMP di setiap event," tutupnya. (sls/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini