Berita
Internasionalisasi Kampus Terus Ditingkatkan
Kamis 8 November 2018      Berita
Internasionalisasi Kampus Terus Ditingkatkan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berupaya untuk meningkatkan program internasionalisasi kampus dengan menggelar acara Monitoring and Evaluating International Program. Melalui Kantor Urusan Internasional acara dilaksanakan di Aula Ak Anshori, Rabu (7/11/2018) dengan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari 11 Fakultas yang ada di UMP.

Kepala Kantor Urusan Internasional, Santhy Hawanti, Ph.D. menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk bisa mencermati, melakukan dan mengevaluasi hal yang menjadi bonafit, keuntungan, kelebihan-kelebihan dan juga kelemahan-kelemahan yang kemudian akan menjadi perbaikan-perbaikan untuk kualitas program yang semakin membaik dari waktu ke waktu.

“ini sudah menjadi cita-cita UMP dan insya Allah akan selalu berkembang seiring meningkatnya jumlah mahasiswa dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dari hasil pemantauan, mahasiswa didampingi oleh masing-masing dosen pendamping yang telah ditunjuk oleh fakultas untuk menjadi koordinator kegiatan international yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional.

Sementara itu, Kepala Biro Pengembangan dan Kerjasama Suryo Budi Santoso, S.E., M.S.A., Ph.D. menjelaskan tentang international program. Ia berharap program internasionalisasi tersebut dapat meningkatkan unggulan prodi untuk menghasilkan kualitas lulusan yang kompeten dan mampu bersaing secara global.

“Dengan semakin melibatkan mahasiswa dan dosen dalam kegiatan internasional dapat mendorong akselerasi UMP menjadi perguruan tinggi world class university,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut dapat diketahui secara umum kegiatan internasional yang sudah dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa yang sangat beragam.

“Serta secara umum telah memberikan manfaat yang sangat luas bagi mahasiswa maupun dosen sehingga diharapkan kedepan kegiatan semacam ini bisa memberi penguatan untuk peningkatan kualitas UMP yang semakin baik,” ungkapnya. (mut/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini