Berita
Motivasi Siswa Meraih Kesuksesan di Usia Muda
Rabu 7 November 2018      Berita
Motivasi Siswa Meraih Kesuksesan di Usia Muda

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) menyelenggarakan kegiatan Achievement Motivational Training (AMT) di SMA Negeri 1 Sirampog, Brebes pada Selasa (9/10). Kegiatan itu diikuti oleh 148 siswa kelas XII.

Turut hadir sebagai trainer yakni Abid Yanuar, S. Kom., M.Kom., dan Andri Hidayatullah, M.Pd. Kedua trainer tersebut merupakan tim AMT PPMB UMP. Dalam kesempatan tersebut masing-masing menyampaikan kiat sukses Ujian Nasional (UN), Ujian Akhir Sekolah (UAS), dan tahapan meraih kesuksesan di Usia Muda.

Yusniarso Amirudin, M.Si., Kepala Sekolah SMA N 1 Sirampog mengapresiasi kegiatan AMT PPMB UMP. Hal itu dikarenakan, PPMB UMP telah memberikan perhatian khusus kepada siswa kelas XII melalui AMT yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dengan kemampuannya untuk sukses UN dan US.

Ia mengatakan kehadiran UMP dihadapan siswa merupakan langkah sekolah mengenalkan UMP sebagai salah satu perguruan tinggi untuk melanjutkan studi. “Terimakasih kepada UMP yang berkenan hadir di hadapan siswa kami, kegiatan ini semoga dapat menggugah niat siswa kami untuk melanjutkan kuliah,” ungkapnya.

Sementara itu Abid salah satu trainer dari UMP menekankan kepada siswa bahwa kunci sukses menghadapi UN dan US adalah berusaha dengan memaksimalkan kemampuan dan rajin berdoa kepada Allah SWT. Menurutnya, setiap usaha yang dilakukan oleh Siswa akan diperhitungkan oleh Allah SWT, sehingga kesuksesan yang dicita-citakan dapat tercapai.

“Jika teman-teman rajin belajar dan pantang menyerah maka Allah akan menilai setiap usaha yang telah dilakukan oleh teman-teman. Jangan lupa berdoa, agar Allah mengabulkan keinginan untuk sukses,” tandas Abid.

Andri trainer UMP lainnya mengungkapkan kesuksesan seorang siswa selain lulus UN dan US dengan nilai maksimal yakni sukses menentukan program studi sesuai minatnya. Hal itu karena tidak setiap siswa memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi lanjut, maka pihaknya menghimbau kepada siswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan studi lanjut di Perguruan Tinggi.

“UMP dapat dijadikan referensi untuk melanjutkan studi lanjut, manfaatkan kesempatan yang ada dihadapan Anda, agar Anda dapat meraih sukses sesuai kemampuan Anda,” tutupnya.(sls/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini