Berita
UMP Serahkan SK Dosen dan Pegawai Tetap
Rabu 3 Oktober 2018      Berita
UMP Serahkan SK Dosen dan Pegawai Tetap

Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyerhkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Tetap 100 % dan Pegawai Tetap 80 %. Acara tersebut diselenggarakkan di Ruang Sidang, Lantai 2 Rektorat UMP pada Rabu (3/10).

SK Pengangkatan tersebut diberikan kepada 15 pegawai tetap 80 % dan 22 Dosen Tetap 100%. Turut hadir Wakil Ketua 1 Badan Pembina Harian (BPH) Drs. H. Akhmad Kifni, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum Drs. Joko Purwanto, M.Si., dan Kepala BSDM Johan Haryanto, S.E.,

Joko memberikan pesan untuk para calon pegawai tetap sebelum pelantikan diresmikan bahwa sebagai pegawai UMP tidak hanya bekerja sebagai insan yang hidup di dunia, tetapi bekerja untuk memperoleh manfaat diakhirat. “Kalau bekerja di UMP jangan berharap hanya urusan dunia karena dunia memiliki kelompok macam-macam, tetapi kalau kita memanfaatkan dunia secara baik manfaatnya sangat luar biasa untuk akhirat,” pungkasnya.

Sejalan dengan visi unggul, modern, dan Islami, UMP memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, untuk membentuk pegawai bernuansa Islami maka UMP telah memberikan program peningkatan wawasan ke Islaman malalui kajian bulanan rutin hingga kegiatan shalat subuh berjamaah .

“Ketika sudah menjadi pegawai UMP silahkan untuk mencari fastabiqul khairat atau mencari kebahagiaan mudah-mudahan rejekinya akan baik sesuai dengan niat,” ujarnya.

Selain itu, Joko juga menghimbau kepada pegawai yang baru daingkat untuk mencanangkan target terhadap institusinya. Terutama bagi para dosen harus ada perubahan dari asisten ahli hingga dapat melanjutkan studinya.

Sementara, Ahmad Kifni memaparkan bahwa sebagai calon pegawai tetap ataupun pegawai tetap setidaknya telah memenuhi 4 unsur. Pertama telah memenuhi persyaratan administrasi. Kedua, diangkat dan dilantik dilantik oleh pimpinan UMP. Ketiga, dapat melaksanakan jobdesknya, sedangkan yang keempat memperoleh hak penghasilan atau gaji.

“Laksanakan tugas sesuai jobdesknya masing-masing dan pesan saya di UMP jangan hanya mencari duniawi tetapi berlomba-lomba bekerja untuk bekal di akhirat kelak”, tutupnya. (Mut/ Sls)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini