Berita
Gerakan Santri Menulis Digelar di UMP
Rabu 6 Juni 2018      Berita
Gerakan Santri Menulis Digelar di UMP

Dalam upaya menumbuhkan minat baca dan menulis, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), bekerjasama dengan Harian Umum Suara Merdeka, menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk Gerakan Santri Menulis Sarasehan Jurnalistik Ramadan 2018, Kamis, (31/5).

Acara digelar di ruang Aula AK Anshori Gedung Rektorat lantai 3 UMP diisi dengan ceramah - ceramah, melihat dan mendengarkan audio-visual, praktek menulis dan penugasan.

Kepala Humas dan Promosi UMP, Soediro mengatakan, untuk gerakan santri menulis ini, akan diisi materi tentang, pengenalan Internet dan blog, pemanfaatan internet untuk media dakwah, bagaimana memulai menulis, teori menulis dakwah kode etik menulis, menulis berita dan artikel serta praktik.

Dia mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan akan muncul penulis-penulis berbakat dan penulis andal dari berbagai komponen di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

”Tujuannya agar para peserta nanti tumbuh semangat menulis, terutama menulis buku, kitab, artikel, makalah, berita dan lain-lain,” ujarnya, kemarin. Soediro menambahkan, dalam gerakan santri menulis ini para pesereta akan mendapatkan informasi dan teori tentang menulis, agar bisa menulis di media massa dan memberikan ketrampilan para peserta dan remaja dalam dunia jurnalistik.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan, Kerja Sama, dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. memberikan apresiasi dan menyambut baik acara gerakan santri menulis yang digelar di UMP. “Saya berharap dari kegiatan ini bisa menimbulkan semangat menulis bagi para peserta,” ungkapnya.  

Untuk diketahui, sebelunya UMP telah mengadakan workshop jurnalistik televisi dengan menghadirkan tim dari TvMu dan para praktisi Jurnalis televisi nasional.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini