Berita
UMP Gelar I’tikaf Rutin Dosen dan Karyawan
Rabu 6 Juni 2018      Berita
UMP Gelar I’tikaf Rutin Dosen dan Karyawan

Masjid Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah menggelar i’tikaf rutin Dosen dan Karyawan.

Rangkaian I’tikaf yang bertajuk Khittah Muhammadiyah dalam Upaya menjaga kerukunan umat ini dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama, Kamis – Ahad  (31/5 - 3/6), gelombang kedua, Ahad – Rabu, (3-6/6), dan gelombang tiga dilaksanakan Rabu – Sabtu (6-9/6).

Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMP Dr. Darojat, Mag mengungkapkani’tikaf kali ini adalah i’tikaf yang ke enam. “Maka hraus ada peningkatan baik secara materi maupun pengamalan. Dengan i’ktikaf ini berharap dan berdo’a untuk menjadi orang-orang yang untung dan berbahagia,” tandasnya.

Menurutnya, karena tahun ini merupakan tahun politik, dengan diadakannya i’tikaf dosen dan karyawan bisa menggetarkan untuk menjadi masyarakat yang cerdas.

“Berharap juga Allah SWT menuntun kita untuk mewujudkan orang-orang yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik sehingga mengantarkan menjadi masyarakat yang tercerahkan atau baldatun toyibatun warobun ghofur,” ungkapnya.

Rektor UMP Dr.H. Syamsuhadi Irsyad, S.H., M.H., menjelaskan UMP memiliki visi menjadi universitas unggul, modern dan islami.

“Unggul adalah universitas memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif di bidang   pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan manajemen.Modern adalah universitas selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terbaru (mutakhir) sesuai dengan kebutuhan zaman.Dan Islami adalah penyelenggaraan universitas berlandaskan prinsip dan nilai Al-Qurān dan Al-Sunnah,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu Badan Pembina Harian (BPH) UMP Drs. H. Akhmad Kifni mengungkapkan rasya syukur kepada Allah, diharapkan kegiatan iktikaf bisa bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

“Dengan rasa syukur kepada Allah kegiatan i’tikaf UMP diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat,” tutupnya. (tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini