Berita
Pameran Makanan dan Lomba Masak Nusantara Digelar di UMP
Sabtu 21 April 2018      Berita
Pameran Makanan dan Lomba Masak Nusantara Digelar di UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) kembali menggelar lomba memasak dan pameran makanan khas dari berbagai Negara. Acara dikemas dalam International Harmony Day, kamis, (19/4/2018) di halaman Rektorat UMP.

Peserta International Harmony Daydiantaranya dari Negara Netherlands, Thailand, South Korea, Indonesia, Romania, Egypt, Malaysia, Afghanistan, Italy, Sudan, dan Peru.

Rangkaian acarapameran makanan masing-masing Negara, lomba memasak Nasi Goreng, music akustik, dan masih banyak lainnya.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Kerjasama dan Al Islam Kemuhammadiyahan Dr. Jebul Suroso, S.Kp,.M.kep.

Dalam sambutannya. ia menyambut hangat para peserta dari berbagai negara. “Selamat datang di Universitas Muhammadiyah Purwokertodan selamat mengikuti acara demi acara dengan gembira,”katanya.

Lebih lanjut Jebulmengungkapkan, acara tersebutbertujuan sebagai ajang promosi makanan khas dari Negaraparapeserta International Harmony Day.

Sementara itu, Rudi Arianto mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)salah satu pengunjung memberikan apresiasi. “Acara bazar makanan semacam ini sangat bagus,karena kita tidak perlu jauh-jauh ke Luar Negri untuk merasakan makanan khas dari Negara lain,” pungkasnya.(ar/tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini